Materi 20: What animal do and what we use the things for
Pada kegiatan belajar sebelumnya, Ananda telah mempelajari memberi dan meminta informasi terkait dengan tingkah laku/tindakan/fungsi orang, serta Ananda juga akan mempelajari tentang kebiasaan yang dilakukan. Selanjutnya pada kegiatan belajar ini Ananda akan mempelajari hal yang sama namun berbeda obyeknya, yaitu tentang memberi dan meminta informasi terkait dengan tingkah laku/tindakan/fungsi binatang dan benda. Untuk itu indikator pembelajaran yang harus Ananda capai setelah kegiatan belajar ini adalah Ananda dapat (1) mengidentifikasi ungkapan yang digunakan untuk memberi dan meminta informasi terkait tingkah laku binatang (2) mengidentifikasi ungkapan yang digunakan untuk memberi dan meminta informasi terkait fungsi benda.
What animals do?
Ananda sudah mengenal berbagai binatang dan ciri-cirinya secara fisik. Sekaranng Ananda akan belajar teks interaksi transaksional terkait ungkapan menanyakan dan memberi informasi berbagai tingkah laku binatang.
Let’s Get Ready
Apakah Ananda masih ingat bagaimana mengucapkannya beberapa binatang berikut ini dalam bahasa Inggris? coba perhatikan pada gambar dibawah ini.
Let’s Study
Ananda telah mengetahui nama dari masing-masing binatang di atas dan cara mengucapkannya. Apakah Ananda mengetahui kebiasaan/ tingkah laku yang biasa dilakukan oleh binatang-binatang tersebut?
Sekarang Ananda coba perhatikan binatang-binatang tersebut dengan kebiasaan/ tingkah lakunya.
pada gambar dibawaah ini.
Nah, sekarang Ananda sudah dapat memahami binatang-binatang tersebut dengan tingkah lakunya. Mudah bukan. Ananda dapat mencermati binatang-binatang lainnya yang Ananda jumpai disekitar Ananda dan melihat tingkah lakunya.
Dan berikut ini adalah beberapa Ungkapan yang sering digunakan untuk menanyakan dan memberi informasi tentang kebiasaan/tingkah laku binatang (the action/behavior of the animals,)
What we use the things for
selanjutnya Ananda akan mempelajari kegunaan dari benda-benda yang Ananda jumpai di sekitar Ananda. Sekarang Ananda perhatikan gambar di bawah ini. dan cobalah untuk membacanya dengan jelas dan benar
Benda-benda di atas dapat dijumpai pada sebuah dapur atau biasa disebut peralatan dapur (kitchen utensils). Apakah Ananda menjumpai benda-benda di atas di dapur rumah Ananda dan kegunaannya untuk apa. Ananda dapat melihat kamus atau bertanya ke Guru Ananda. pada saat luring
The following words may help you to understand the list of kitchen utensils above
Berikut ini adalah ungkapaan yang sering digunakan untuk menanyakan dan memberi informasi berbagai peralatan/ benda dengan fungsinya, (the functions of the things.) perhatikan pada tabel dibawah ini.
Demikianlah pembelajaran kita tentang What animal do and what we use the things for , Selanjutnya kerjakan tugasnya. tugas dapat dikirim melalui WA ke 085366983629 atau pada saat luring. cukup ditulis jawabanya saja.
Tugas 1.
Complete the short dialogs with appropriate words. in the box
1) Aries : Why do you think a horse is strong?
Bayu : Because it can ... .....heavy things.
2) Angga : Why do you think a seal is clever?
Bunga : Because it can ... ....with a ball.
3) John : Why do you think a peacock is beautiful?
Putri : Because it can ... ...its colorful wings.
4) Davish : What does the monkey usually do?
Danish : It usually ....... the tree to play with its group.
5) Husna : What can the girrafe do?
Hilmi : It can ....... the leaves from the high tree.
Tugas 2.
Complete the sentences with appropriate words in the box
1. Rice can be cooked using a gas stove or ....
2. Beat eggs and sugar with an electric ....
3. The soup is warming up on the ....
4. She puts pepper, sugar, salt in different ......
5. You can roll the dough slitly with .....
Tugas 3
Choose the best answer A B C or D
1. Andin : This is my ... . It is very comfortable. I like sitting on it.
Husna : Oh it’s so comfortable.
A. bed
B. sofa
C. desk
D. table
3. ...
A. walks B. jumps C. swims D. flys
4. We are big and we have long necks. We have one or two humps on our backs. We live in the desert. So we are ....
A. lions B. giraffes C. camels D. elephants
5. In what lesson does the dialog probably take place?
A. Physics B. Biology C. Social Studies D. Physical Education
6. Why can a flea jump very high?
A. It’s very small. B. It’s very energic.
C. It sucks one’s blood. D. It has strong back legs.
7. “Fleas can jump from one’s hair onto other’s quickly”
The under lined word has closest meaning with ....
A. fast B. slowly C. highly D. strongly
8. Where is Hasnah going?
A. Her house B. A campsite C. Her school D. A fashion store
9. Why do you think Mr. Tony asks Hasnah to bring a shawl?
A. It is very hot B. It is very cold C. She is forgetful D. She has a fever
10. What is Mr. Tony like?
A. Caring B. Generous C. Friendly D. Energic
















Tidak ada komentar untuk "Materi 20: What animal do and what we use the things for"
Posting Komentar